Indonesia

GBI WTC lahir dari visi yang Tuhan sampaikan secara langsung kepada Pdt. Dr. Ir. Yonathan Wiryohadi untuk membangun mezbah bagi Tuhan. Lantas bersama Pdt.Djuhardi Hardja SE, Pdm. Pdm. Ir.Bebas Pinem MM MTh, Pdp. Lie Darmawan, S.Kom dan beberapa orang lainnya sepakat untuk mengadakan ibadah perdana GBI WTC pada 22 Februari 2004 bertempat di Ball Room Mall WTC Matahari. Ibadah perdana tersebut dihadiri oleh sekitar 300 jemaat, baik dewasa dan anak-anak. Ini terjadi bukan semata atas keinginan manusia, tetapi atas perkenanan Tuhan bahwa mezbah yang baru harus didirikan sebagai fondasi/dasar utama segala aktivitas dan pelayanan yang dilakukan di wadah ini.

Mezbah berbicara tentang tempat kesukaan Tuhan, dimana Tuhan dapat memanifestasikan diri kepada umat-Nya sehingga umat-Nya berkesempatan mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan untuk kemudian bertumbuh, mengalami perubahan hidup dan menjadi berkat bagi komunitas dan kotanya.

Seiring berjalannya waktu, GBI WTC terus mengalami pertumbuhan dan pertambahan jiwa yang sangat signifikan. Terhitung 11.000 orang percaya dan 33 family churches/gereja cabang Tuhan telah percayakan untuk dibina di bawah naungan GBI WTC.

Dengan cara yang dahsyat beragam ministry pun telah lahir untuk menduduki ketujuh pilar kehidupan (Pilar Spritual dan Sosial, Pilar Keluarga, Pilar Bisnis, Pilar Pendidikan, Pilar Pemerintahan dan Politik, Pilar Seni dan Hiburan, Pilar Media). Dengan bersinergi dan bergandeng tangan, ministry-ministry tersebut bergerak secara aktif dan selaras tuntunan Tuhan untuk menjangkau jiwa-jiwa dan memberi kontribusi positif bagi penyelesaian beragam masalah yang terjadi di komunitas, kota maupun bangsa.