Indonesia

Lahir di Medan pada 15 Juli 1965. Pada tahun 1982, Pak Bebas Pinem menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Selama menempuh pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi, ia tinggal bersama kakak sulungnya yang berprofesi sebagai dosen dan juga seorang penatua. Semenjak itulah, dia mulai terjun di pelayanan sebagai guru Sekolah Minggu dan Ketua Pemuda di salah satu gereja.

Tahun 1989 Pak Bebas Pinem lulus dari Fakultas Teknik Industri Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Sempat menjadi dosen selama 1 Tahun dan bekerja di perusahaan minyak, sebelum akhirnya hijrah ke salah satu Perusahaan Telekomunikasi di Bandung. Selama masa di Bandung inilah suami dari Ibu Risnawati ini mengalami pertobatan yang sungguh-sungguh. Sejak pertobatannya, beliau dilanda rasa lapar dan haus akan Tuhan sehingga mengikuti beberapa pendidikan Alkitab seperti PPKA (Program Pendidikan Kaum Awam) di CWS Jakarta, Diaspora Training Centre (DTC) di Jakarta, dan Sekolah Pelayanan Misi Bethany (SPMB) di GBI Modernland Tangerang.

Tahun 2014, mengikuti jejak sang istri, ayah dari 2 putera ini (Yosua Abdi El Putra Pinem dan Daniel Christian Makarios Pinem) ini memutuskan keluar dari pekerjaan sekulernya dan memilih melayani Tuhan sebagai fulltime. Saat ini ia diberi kepercayaan sebagai pengkhotbah dan pengajar. Selain itu juga dipercayakan dalam beberapa departemen di GBI WTC seperti Departemen Ibadah Raya, Departemen Doa, Departemen Misi, Departemen Diklat , Rumah Doa dan Menara Doa.